Cara Membuat Kopi Espresso Enak Nikmat

Cara Membuat Kopi Espresso Enak Nikmat - Espresso merupakan kopi hangat enak yang tak bisa dipisahkan dari pecinta kopi. Memiliki rasa khas tersendiri,espresso tak dapat digantikan dengan kopi lain. Bagi para pecinta kopi,khususnya kopi hitam. Espresso sendiri memiliki citra rasa khas yang tak bisa kita pungkiri lagi. Biasanya kita temukan espresso di kedai kopi atau cafe elite. Karena espresso kopi yang elite.

Bagi para pecinta kopi pastinya ingin bisa membuat kopi espresso ini dengan enak dan nikmat. Sehingga juga tidak perlu harus repot-repot ke cafe atau kedai kopi. Anda hanya perlu membaca artikel tentang Cara Membuat Kopi Espresso Enak Nikmat yang akan kami ulas di artikel berikut ini.

Cara Membuat Kopi Espresso

Resep Kopi Espresso


Cara Membuat Kopi Espresso Tanpa Mesin

Bahan Yang Harus Disiapkan
  • Bubuk Kopi 
  • Classic Drip (Alat Penyeduh Kopi)
  • Teh bubuk secukupnya
Cara Membuat Espresso
  1. Pertama masukan 5 bubuk sendok teh ke dalam classic drip
  2. Kemudian ratakan bubuk kopi sambil ditekan agar padat menggunakan classic drip tadi.
  3. Tuangkan air panas ke dalam classic drip menggunakan teknik manual (jangan dispenser)
  4. Tutup Classic drip selama 10-15 menit.
  5. Tuangkan kopi ke dalam cangkir kecil
Biasanya espresso dibuat tidak full cangkir,tetapi hanya setengah saja. Teknik tadi anda gunakan tanpa mesin kopi. Jika menggunakan mesin kopi bedanya kopi bukan dari bubuk,tetapi dari biji kopi asli. Nah,bagaimana sangat mudah bukan membuat espresso? semoga terbantu dan menjadi referensi. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 Comments

Post a Comment