Menu Buka Puasa Sehat Praktis Enak

Menu Buka Puasa Sehat Praktis merupakan beberapa daftar masakan yang simpel dan praktis untuk anda buat menjelang buka puasa. Biasanya kita hanya mengenal kolak pisang atau es buah saja untuk menu pembuka puasa. Tapi,sebenarnya ada banyak menu buka puasa yang bisa anda coba untuk berbuka puasa anda.


Resep menu buka puasa salah satunya yang terkenal adalah bubur sum sum. Bubur yang terbuat dari tepung beras dan santan ini merupakan menu favorit banyak orang. Dari tahun ke tahun masih banyak lho yang menyukai bubur sumsum ini.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat bubur sumsum anda bisa simak resep bubur sumsum berikut untuk anda yang ingin berbuka puasa dengan keluarga,teman,sanak saudara dan orang-orang terdekat. Sangat cocok disajikan pas berbuka puasa. Berikut informasi menariknya.

Menu Buka Puasa Sehat


Bahan Membuat Bubur Sumsum
  • 150 gram tepung beras
  • Santan 700 gram
  • Garam 1 sdt
  • Daun Pandan secukupnya
  • Gula merah 500 gram
  • Air matang secukupnya
Cara Membuat Bubur Sumsum

  1. Pertama larutkan tepung beras dengan santan di dalam wadah.
  2. Lalu rebus sisa santan. Masukan daun pandan dan garam,masak hingga mendidih.
  3. Tuang larutan tepung beras secara perlahan sambil diaduk rata.
  4. Masak hingga meletup dan diaduk perlahan.
  5. Tunggu hingga matang,angkat. Ambil dan buang daun pandannya.
  6. Jangan lupa sajikan bubur sumsum merah dengan gula merah.

Itulah salah satu Menu Buka Puasa Sehat Praktis Enak yang bisa anda coba dirumah. Agar tidak perlu lagi repot-repot mencari menu takjil buka puasa ke luar rumah dan harus merogoh kocek lagi. Itulah informasi yang bisa disampaikan. Semoga dapat membantu anda,jangan lupa share artikel menarik ini ya.

0 Comments

Post a Comment