Resep Tempe Mendoan Enak Spesial

Mendoan merupakan salah satu makanan khas asal Purwokerto yang sudah tidak asing lagi kita dengar. Berbahan utama tempe,masakan ini adalah masakan yang disukai oleh banyak orang. Biasanya disajikan selagi hangat. Bisa dijadikan cemilan ataupun menjadi teman nasi. Ditambah dengan sambal yang enak membuat tempe mendoan menjadi sangat enak. resep tempe mendoan sendiri sangatlah mudah didpatkan.


Resep Tempe Mendoan Enak

Membuat tempe mendoan sangatlah mudah,karena memang hanya kombinasikan tempe dengan beberapa bumbu lain dan digoreng. Nah,bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat tempe mendoan enak. Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Sehingga tidak perlu jauh-jauh membeli tempe mendoan di Purwokerto sana.

Bahan Membuat Tempe Mendoan
  • Tempe besar diiris
  • 500 gram tepung terigu
  • 300 ml air 
  • 1 batang daun bawang diiris
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu Yang Dihaluskan
-3 siung bawang merah
-4 siung bawang putih
-1 sdm ketumbar


Cara Membuat Tempe Mendoan
  1. Pertama Campur tepung dengan bumbu halus dan daun bawang,lalu masukan air hingga rata. Celupkan tempe dalam adonan tepung.
  2. Lalu goreng tempe dalam minyak yang sudah panas.
  3. Tunggu hingga matang dan berwarna kekuningan coklat.
  4. Angkat tempe,tempe mendoan siap dinikmati.
  5. Jangan lupa campurkan sambal dengan tempe mendoan agar menjadi lezat.

Resep tempe mendoan asli diatas merupakan salah satu resep yang bisa anda gunakan untuk menu makanan anda hari ini. Semoga bermanfaat dan menjadi menu makanan anda hari ini,Jangan lupa share artikel ini ya. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 Comments

Post a Comment